Welcome to my Blog!
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own Logo

art studio


Kamis, 31 Oktober 2013

Tugas TIK Tutorial Membuat Mail Marge



Nah hari ini winda,mau kasih kalian info tentang cara membuat undangan,selamat membaca!!!
1.pertama,  Buka Microsoft Excel dan buat kolom untuk nama dan keterangan lain(karena ini tugas kampus saya,saya pakai NIM)


2. buat kolom Nama sama NIM, kayak di bawah ini.


Kalau saat kalian mengetikan angka (saya mengetik NIM), dan terjadi kesalahan(angka-angka berubah menjadi seperti gambar dibawah ini) . Maka, Klik kanan pada pointer mouse kemudian pilih format cells.



3. Terus pada tabel Format cells, pilih category number dan klik OK.


4. Nah lanjutin deh isi nama dan keterangan lain(NIM).
5. Dan apabila telah selesai seperti gambar dibawah, jangan lupa untuk save file yaa


6. Terus, buka MS. Word
7. Buatlah kreasi undangan sesuai kalian pengen,
Contohnya kayak di bawah ini.

kalau udah selesai. Arahkan Pointer mouse ke Mailings.

 8.  Klik Start Mail Merge, kemudian Pilh Normal Word Document


9. Nah kalo udah, arahin pointer mouse ke Select Recipients dan Klik Use Exiting List.


10. Pilih atau cari file documents yang kita buat tadi (nama dan NIM). Klik Open.



11. setelah itu, Klik OK pada tabel Select Table.


12. Klik Insert Merge Field, pilih Nama atau NIM untuk diisikan buat siapa undangan tersebut kita tujuin.


13. kalo udah, nanti  akan muncul tampilan seperti dibawah ini pada bagian To:<<nama>> lanjutin deh pake cara yang sama masukin nim, jadi tampilannya bakal kayak di bawah ini.


14. untuk melihat undangan tesebut ditujukan buat siapa, bisa kita liat pada Preview Result.


Selesai deh,selamat mencobaaa!!!!
:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar